Robert Lewandowski Ogah Perpanjang Kontrak

By ommed


nusakini.com - Kontrak sang striker saat ini berjalan hingga akhir musim depan, namun ia memutuskan ingin meninggalkan klub dan bisa dijual sebelum kontraknya habis.

Lewandowski belakangan dikaitkan dengan Barcelona, meski pun sejauh ini belum ada kabar mengenai penawaran resmi mau pun kesepakatan apa pun.

Per 12 April, tepat satu bulan lalu, Bayern yakin mereka akan mampu mengamankan tanda tangan Lewandowski untuk kontrak baru.


"Kami pasti memiliki Robert bersama kami untuk musim lain," kata CEO Bayern Munich Oliver Kahn pada tanggal itu kepada Amazon Prime. "Kami tahu apa yang kami miliki dalam dirinya dan kami santai tentang hal itu. Rupanya ada persaingan di luar sana: 'Siapa yang akan menceritakan kisah omong kosong terbesar tentang Robert Lewandowski?'"

"Pembicaraan akan berlanjut. Kami tidak gila dan [tidak] membahas transfer pemain yang mencetak antara 30 dan 40 gol bersama kami setiap musim."


Tapi kemudian ada yang salah dalam proses negosiasi tersebut. Di tengah laporan bahwa Lewandowski tidak senang dengan kurangnya progres dalam pembicaraan dengan klub, plus rumor yang menyatakan ia merasa kurang dihargai karena perburuan Bayern terhadap Erling Haaland, striker 33 tahun itu menyuarakan ketidaksenangannya pada hari yang sama ketika Bayern menyegel titel Bundesliga musim 2021/22 ini.

"Akan ada pertemuan segera, tetapi sejauh ini tidak ada yang istimewa," kata Lewandowski kepada Sky. "Saya juga memperhatikan apa yang terjadi. Situasinya tidak semudah itu bagi saya."


Bayern sekarang berada dalam situasi yang sulit untuk membuat keputusan: menjual penyerang terbaik mereka pada musim panas ini tanpa mendatangkan penggantinya secara langsung, atau membiarkannya pergi secara gratis tahun depan?

Dengan ambisi tahunan menjuarai Liga Champions, mungkin mereka merasa perlu untuk mempertahankan Lewandowski demi memudahkan jalan di kampanye 2022/23/ Namun, tidak ada pilihan yang tampak ideal bagi mereka dan masih belum jelas bagaimana mereka akan menyikapinya.

Borussia Dortmund minggu ini mengumumkan perekrutan talenta top Jerman, Karim Adeyemi, yang sebelumnya juga diincar oleh Bayern sehingga kabar itu bisa menjadi pukulan bagi mereka apabila ditinggal oleh Lewandowski.